Selasa, 19 Mei 2015


SOLO - Warga kampung Kalangan, Jagalan, Jebres, Solo, Jawa Tengah mendadak gempar menyusul kabar adanya babi jadi-jadian atau babi ngepet.
Pasalnya, sebelum kemunculan babi ngepet, uang milik warga banyak yang hilang secara misterius. Sehingga begitu ada warga yang mengaku sempat melihat kemunculan babi ngepet tersebut, emosi warga memuncak.
Dengan membawa lampu senter, bambu, dan golok, serta dua anjing pelacak, ratusan warga yang sudah emosi ini langsung mengejar babi ngepet yang terlihat sedang berlari ke arah rumah kosong. Setiap sudut rumah kosong itu pun diperiksa oleh warga. Bahkan warga bersama anjing pelacak masuk ke dalam rumah kosong tersebut guna memeriksa.
Joko salah satu warga yang mengaku melihat babi ngepet tersebut mengatakan, kabar adanya babi ngepet yang sering mencuri uang milik warga sudah lama didengarnya.
Namun baru kali ini Joko melihat langsung babi ngepet tersebut. Joko mengaku dengan mata kepalanya sendiri melihat sosok babi ngepet yang tengah menjadi buruan warga, berlari ke arah rumah kosong.
"Sewaktu saya pulang, saya melihat babi ngepet yang lagi dibicarakan warga masuk ke dalam rumah kosong itu. Bentuknya seperti anjing, tapi mulut dan hidungnya seperti babi dan warnannya hitam mengkilap,"terang Joko saat di temui di rumahnya, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/5/2015).
Sementara Ketua Rt 01/15 Kampung Kalangan, Jagalan, Jebres, Solo, Sri Lestari Ningsih mengatakan kemarahaan warganya tersebut dikarenakan banyak warga yang merasa kehilangan uangnya secara misterius. Sehingga mereka mempercayai kalau hilangnya uang mereka, karena dicuri secara gaib oleh babi ngepet.
"Apalagi daerah inikan jauh dari hutan dan tak ada yang memelihara babi. Begitu ada yang mengaku melihat babi ngepet, wargapun menjadi marah dan melakukan pengejaran," tutur Sri.

0 komentar:

Posting Komentar